Home » , , » Cara saya memahami artikel tutorial apapun

Cara saya memahami artikel tutorial apapun

Dalam pembahasan kali ini yaitu saya akan menceritakan tentang Cara saya memahami artikel tutorial apapun yang akan saya bagikan kepada anda semua.
Namun dalam hal ini perlu anda ketahui bahwa dalam pembahasan artikel ini bertujuan untuk memberikan wawasan yang luas dan mudah dipahami oleh siapapun.

Namun tak semudah seperti kita membalikkan tangan dalam memahami suatu artikel tersebut tapi ada kiat-kiat khusus yang harus bisa diterapkan pada anda sendiri untuk bisa memahaminya
Sulit faham via bacakilat.com
1. Mengetahui potensi skemata 

    Apakah itu potensi skemata, potensi skemata yaitu potensi yang menghubungkan pengetahuan baru dengan pengetahuan yang sudah kita ketahui atau sudah kita pelajari, seperti dalam contoh berikut ketika anda membaca buku tentang Education dan anda memiliki latar belakang dalam dunia pendidikan, berarti anda akan semakin mampu untuk menghubungkan pengetahuan baru dalam bacaan dengan apa yang sudah anda pelajari sebelumnya.

2. Potensi dalam hal mengingat

Dalam kiat nomor dua ini pasti semua orang bisa mengingat sesuatu momen yang berharga dalam hidupnya seperti: Pacaran di masa sekolah, kebersamaan bersama teman-teman dll. Dalam hal ini patut kita ketahui definisi dari Potensi Mengingat yaitu suatu kemampuan kognisi yang dimiliki oleh setiap orang. Di dalam mengingat juga sangat diperlukan dalam hal kegiatan membaca buku ataupun membaca sebuah artikel dengan mengingat pembaca dapat mengungkapakan kembali dan menghubungkan antara apa yang dibaca dengan apa yang dipahaminya. Dalam hal ini juga dapat diterapkan untuk memahami suatu isi bacaan. Metode ini juga sangat bermanfaat bagi yang mau menulis Puisi, Prosa, artikel ataupun tutorial.

3. Kemampuan dalam berpikir
Berpikir dan menganalisa Via Ranggahadi.com


Dalam kiat selanjutnya ini adalah syarat utama untuk memahami sesuatu. untuk memahami suatu isi artikel ataupun bacaan diperlukan kognisi. kemampuan berpikir yang dimaksud ialah kemampuan memahami, mengingat, menerapkan dan menganalisa. Di sini kemampuan berpikir secara kritis dapat mempermudah seseorang memahami sesuatu dan menganalisanya. berpikir juga merupakan salah satu ciri manusia, manusia berpikir bisa berlanjut sampai akhir hayatnya.

Kiat-kiat diatas semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam semua aspek kehidupan yang lebih khususnya untuk meningkatkan daya kepahaman, berpikir, dan menganalisa. Kiat-kiat diatas bisa juga diaplikasikan untuk menulis dan membaca.

Sekian dan terima kasih jika anda berkenan membaca, jika ada kekurangan saya mohon maaf.

Jika ada hal yang ingin diceritakan silahkan berkomentar dalam kolom komentar dibawah.

Sumber terpercaya 
panduanim.com
bacakilat.com

    

0 komentar:

Post a Comment

Please Give Your Good Comments

Iklan

IBX5A6DE1F2632F8