Home » » Penjara Ala Santri

Penjara Ala Santri

darulqurrobatam.or.id
   
Penjara Suci
Di sudut kamar no 22 terdengar suara tangis gadis tersedu-sedu yang di paksa sekolah di sebuah asrama ponpes.
Dia tidak berdaya dengan kehendak orang tua dan saudaranya, yg ingin melihat akhlaknya berubah.
Anak bungsu dari empat bersaudara ini sangatlah berbeda dengan kakak2nya dia sangat pembrontak ,tomboy.akan tetapi dia berprestasi di sekolahnya waktu smp sehingga dia ingin melanjutkan sekolahnya di SMA favorit seperti temen2 bermainnya namun keinginannya itu di bantah oleh orang tuanya ,sehingga dia kabur dari rumah. Saudara2nya mencarinya dan dia bertemu di sebuah kedai  di mana gadis ini sedang nongkrong sama teman2nya yang cowok.

Kknya langsung mencambak rambutnya dan membawanya pulang kerumah ,di rumah dia sngat melawan "darrrr" pintu kmarnya di banting dan terjadi perdebatan sama kakaknya "dasar keras kepala kmu akhlak mu nggak ada ,pokoknya kamu harus sekolah di ponpes " dia langsung menyaut kta2 kknya "aku sudah besar nasib dan kesuksesan ku aku yang tentuin,knp aku harus sklh di sekolah kolot kyak pondok psntren aku ini berprestasi" kknya "iya nasib mu kamu yg tentuin,tapi percuma kmu pinter ,walaupun kamu jadi presiden nanti aku gk bakalan nganggap kmu jadi adik ku percuma akhlak mu Itu gak ada.
Dia diam dan merenungi kta2 kknya itu sehingga dia setuju untuk sekolah di ponpes.
Hari yg di takuti tiba saat dia brangkat meninggalkan teman2 dan tinggal jauh dri rumahnya.
Hari pertama sangatlah asing baginya karna dia tidak terbiasa mnggunakan pakain gamis bargaul dengan wanita membuatnya risih.
Setiap malam dia menangis ingin pulang bertemu dgn keluarganya,di kamar no 22 dia sekamar dengan Muly asalnya dari luar daerah .dia mulai terbuka dengan teman barunya .meraka saling curhat satu sama lain. Sehingga dia mulai trbisa dengan hal2 yg baru di pelajari , setiap hari waktu nya di habiskan dengan belajar agama yang tidak pernah dia pelajari sama sekali.hari demi hari dia semakin berubah mnjadi lebih baik dia sangat tekun belajar.
Sehingga waktu yang di tunggu2 tiba yaitu waktu libur dan pulang ke rumah.sekarang kehidupannya sangatlah berbanding terbalik yang dahulunya tomboy, pembrontak,dan menggunakan pakaian yang tidak sopan berubah menjadi hijaber,pendiam,dan pemalu yang akhlaknya sngat sopan dan santun.dia sadar bahwa penjara suci (asrama) bukanlah sekolah kolot atau orang tua tidak mau ngurisin kita di rumah akan tetapi sekolah yang bisa mendekatkan kita pada sang ilahi dan mengetahui dunia dan akhirat😊

Iklan

IBX5A6DE1F2632F8