Home » » Krisis di Rohingnya : PBB peringatkan ‘Mimpi Buruk kemanusiaan’

Krisis di Rohingnya : PBB peringatkan ‘Mimpi Buruk kemanusiaan’

Krisis di Rohingnya : PBB peringatkan ‘Mimpi Buruk kemanusiaan’


Aljazeera.com
Kekerasan yang terjadi di Rohingnya Myanmar telah menyebar ke seluruh dunia dengan cepat dan bertambahnya pengungsi darurat ke seluruh dunia dan sebuah mimpi buruk kemanusiaan, baru-baru ini seperti yang dilansir dari bbc.com telah menyebutkan bahwa Antonio gutress sebagai sekertaris jenderal PBB menyatakan untuk mengakhiri kegiatan kegiatan operasi militer Myanmar, yang mana telah memicu mengungsinya warga rohingnya sebanyak kurang lebih 500.000 sejak mulai agustus.


Dia juga menuntut sulitnya akses ke negara tersebut untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

wikipedia.org
Pada Hari kamis pertemuan yang dilakukan oleh Dewan keamanan PBB. Guterres mengatakan:” Situasi telah makin buruk dan menyebar cepat ke seluruh dunia dan mimpi buruk bagi kemanusiaan, kami juga telah menerima laporan bahwa dengan keaadaan yang mencekam tersebut telah banyak yang melarikan diri terutama wanita, anak-anak dan orang tua.

Testimoni ini mengarah ke kekerasan yang berlebihan dan pelanggaran-pelanggaran Hak asasi manusia secara serius, termasuk penembakan secara membabi buta kepada warga sipil, penggunaan ranjau darat pada warga sipil dan kekerasan seksual.

Semoga kekerasan yang terjadi pada Muslim Rohingya segera berakhir, ini adalah issu international yang harus segera diatasi.

0 komentar:

Post a Comment

Please Give Your Good Comments

Iklan

IBX5A6DE1F2632F8